Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Duo Raksasa Milan Kian Ancam Napoli

Kamis, 2 Desember 2021 08:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-15, Kamis (02/12/21), di mana duo raksasa Milan semakin mengancam posisi Napoli yang berada di puncak.

Duo tim Milan, Inter Milan dan AC Milan, berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Italia semalam.

Pada pertandingan pembuka misalnya, ada sang juara bertahan Liga Italia musim lalu Inter Milan, yang kembali melanjutkan tren kemenangan mereka saat menjamu Spezia.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, skuat arahan Simone Inzaghi tersebut sukses meraih poin penuh dengan menumbangkan Spezia dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol Inter Milan dalam pertandingan ini dicetak oleh Roberto Gagliardini dan Lautaro Martinez lewat eksekusi titik penalti.

Di pertandingan lain, tim sekitar Inter Milan yakni AC Milan juga sukses meraih hasil impresif kala bertandang ke markas Genoa.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris tersebut, AC Milan mengamankan tiga poin usai menumbangkan Genoa tiga gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin dari kemenangan tersebut membuat Inter dan AC Milan kian mendominasi di tiga besar klasemen sementara Liga Italia.

AC Milan saat ini menduduki posisi kedua dengan raihan 35, disusul Inter di belakangnya dengan raihan 34 angka. Hal ini membuat sang pemuncak klasemen Liga Italia yakni Napoli kian terancam.

Hal ini dipeparah dengan nasib apes yang dialami Napoli saat melakoni laga pada pekan ke-15 kali ini. Tim berjuluk Il Partenopei gagal memperlebar jarak setelah hanya bermain imbang 2-2 di kandang Sassuolo.