Bola Internasional

Menyusul Masuk Timnas Indonesia di Piala AFF, Bintang Bali United Absen di Laga Pertama

Kamis, 2 Desember 2021 09:18 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masuk ke skuat akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, bintang Bali United yakni Nadeo Argawinata akan menyusul ke Singapura meski bakal absen di laga perdana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masuk ke skuat akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, bintang Bali United yakni Nadeo Argawinata akan menyusul ke Singapura meski bakal absen di laga perdana.

INDOSPORT.COM – Masuk ke skuat akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, bintang Bali United yakni Nadeo Argawinata akan menyusul ke Singapura meski bakal absen di laga perdana.

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Namun, kiper asal Kediri itu akan melewatkan partai pembuka lawan Kamboja, 9 Desember 2021.

Nadeo menjadi pemain tambahan yang diberangkatkan ke Singapura. Nadeo melengkapi daftar 30 pemain bersama 4 pemain lain termasuk 2 pilar Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho.

Namun, Nadeo serta Ernando dan Rizky Ridho tak akan gabung sejak awal, bersama rombongan utama yang berangkat dari Turki, Rabu (01/12/21).

Nadeo Argawinata baru merapat setelah laga pamungkas Bali United di seri ketiga Liga 1, lawan Madura United, 9 Desember 2021. Praktis, Nadeo baru tersedia untuk partai kedua Timnas Indonesia lawan Laos, 12 Desember 2021.

"Berdasarkan surat yang diterima manajemen tim, Nadeo akan bergabung di tanggal 10 Desember mendatang," ucap Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Rabu (1/12/21) malam.

Surat pemanggilan ini mempertegas posisi Nadeo di Bali United. Banyak pihak menilai eks Borneo FC ini absen dalam partai lawan Persiraja Aceh, Selasa (30/11/21), karena menyusul Timnas ke Singapura.

Nadeo ternyata absen karena urusan keluarga. Dia menemani sang istri yang menjalani persalinan pada pekan ini. Nadeo sendiri resmi menjadi seorang ayah pada Rabu (1/12/21) dan akan segera kembali ke tim. "Nadeo rencananya akan kembali ke tim di Yogyakarta tanggal 3 Desember," tutur Alex.