Liga Indonesia

Panas! Derby Papua Jadi Laga Penutup dan Hidup Mati di Grup D Liga 2

Kamis, 2 Desember 2021 08:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer PSBS Biak
Laga terakhir penyisihan Grup D kompetisi Liga 2 akan menghadirkan laga krusial bertajuk derby Papua antara PSBS Biak kontra Persewar Waropen, Kamis (02/12/21). Copyright: © Media Officer PSBS Biak
Laga terakhir penyisihan Grup D kompetisi Liga 2 akan menghadirkan laga krusial bertajuk derby Papua antara PSBS Biak kontra Persewar Waropen, Kamis (02/12/21).

INDOSPORT.COM - Laga terakhir penyisihan Grup D kompetisi Liga 2 akan menghadirkan laga krusial bertajuk derby Papua antara PSBS Biak kontra Persewar Waropen, Kamis (02/12/21).

Derby Papua itu menjadi laga hidup mati untuk menentukan siapa tim yang berhak mengantongi satu tiket lolos ke babak 8 besar Liga 2 sekaligus penentu siapa tim yang akan terdegradasi ke Liga 3.

Kedua tim sama-sama tak mau kalah dan saling mengklaim telah siap tempur demi mendapatkan kemenangan untuk lolos ke babak 8 besar.

"Kami sangat siap dan tim yang akan kami turunkan ini sangat ideal. Tim kami sangat fight untuk meraih tiga poin besok, kata asisten pelatih PSBS Biak, Robby Mareiyana dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (01/12/21).

“Pertandingan besok ini tidak ada pilihan lain bagi kedua tim, apalagi kondisi tim kami di mana poin dan posisi kami tertinggal dari klub yang lain."

"Kita akan berupaya untuk berbuat lebih banyak untuk mendapatkan tiga poin, karena tim ini ingin bertahan di Liga 3 dan segala persiapan kami tentu semaksimal mungkin akan berjuang di pertandingan besok," tambahnya.

Penggawa PSBS, Patrias Rumere juga optimis timnya bakal meraih hasil positif di laga derby tersebut. "Kita sudah sangat siap dengan tidak menganggap remeh tim lawan, kita tahu Persewar cukup baik selama putaran kedua, tapi dengan materi pemain yang kita yang punya, kita yakin bisa meraih hasil terbaik," kata Rumere.