Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persik vs Persita, Kans Javier Roca Raih Kemenangan Perdana

Kamis, 2 Desember 2021 13:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi antara Persik Kediri vs Persita Tangerang pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (03/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi antara Persik Kediri vs Persita Tangerang pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bakal kembali berburu poin penuh pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (03/12/21).

Tiga poin menjadi buruan mutlak bagi Tim Macan Putih, yang sedang berjuang keras bangkit dari keterpurukan. Misi itu pun selaras dengan ambisi sang pelatih, Javier Roca.

Ya, pelatih asal Cili ini tengah mengejar kemenangan perdana sejak resmi membesut Persik. Tiga laga dilaluinya dengan 1 poin hasil imbang kontra Persebaya (1-1), setelah sepasang kekalahan Persik dari Arema FC (2-3) dan Madura United (0-2).

Kans itu pun terbuka, di tengah inkonsistensi yang dialami Persita. Tim Pendekar Cisadane memenangi laga kontra PSS Sleman (1-0) dengan susah payah, setelah dilumat Persebaya (0-4).

Mengacu komposisi pemain, pertemuan dua tim eks Liga 2 musim 2018 itu bisa dikatakan berimbang. Namun, Persik pantang lengah jika tak ingin dihukum lini serang Persita yang terkenal lihai dalam hal serangan balik.

Dan yang paling membuat was-was Javier Roca, tentu saja keterampilan Persita soal eksekusi set piece. Musim ini, Widodo C Putro punya senjata mematikan dari skill set piece macam Irsyad Maulana, Harrison Cardoso hingga Raphael Maitimo. 

Patut diingat, Persik dua kali kalah dengan skema serupa saat bertemu Arema FC dan Madura United. Jadi, Arthur Felix dkk pantang melakukan pelanggaran di area penalti jika tak ingin kembali pulang ke hotel dengan tangan hampa.