Liga Indonesia

PSS Sleman Diduga Sempat Pekerjakan Dokter Gadungan, Dokter Tirta Angkat Bicara

Kamis, 2 Desember 2021 16:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman Diduga Pekerjakan Dokter Gadungan, Dokter Tirta Berkomentar Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman Diduga Pekerjakan Dokter Gadungan, Dokter Tirta Berkomentar

INDOSPORT.COM - Dokter Tirta angkat bicara usai ramai pemberitaan tentang klub sepak bola PSS Sleman sempat mempekerjakan dokter gadungan bernama Elwizan Aminudin. 

Sebagaimana diketahui, PSS Sleman sempat mempekerjakan Elwizan Aminudin yang mengaku sebagai lulusan Universitas Kedokteran Unsyiah Aceh.

Namun baru-baru ini akun Twitter @iqbalamin89 membongkar bahwa Elwizan adalah dokter gadungan. 

Iqbal Amin yang merupakan Cardiologist mengungkap bahwa Elwizan Aminudin tidak punya Surat Tanda Registrasi (STR), ijazah palsu, dan tidak terdaftar di IDI, DIKTI, dan KKI.

"Another Fraudster, kali ini korbannya @PSSleman, konon ybs sempat jadi Dokter Timnas. Buat instansi yang mau ngerekrut dokter, lain kali cek n ricek ke situs Cek dokter di @kkigoid http://kki.go.id," tulis Iqbal Amin di postingan Twitternya. 

Hal ini sontak membuat publik heboh bertanya-tanya. Sosok dokter Tirta bahkan berpendapat agar Elwizan Amin diinterogasi karena kasus semacam ini seharusnya bisa diproses secara hukum. 

"Coba di interogasi aja. FK mana? Luluskah? atau ngaku-ngaku? Kalau nopu, harusnya bisa diproses secara hukum oleh yang mempekerjakan dia," kicau dokter Tirta di Twitter-nya @tirta_cipeng.