Liga Indonesia

Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF Diumumkan, Absennya Bintang Bali United Jadi Sorotan

Kamis, 2 Desember 2021 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat Timnas Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF resmi diumumkan. Namun absennya bintang naturalisasi Bali United, lija Spasojevic, justru menjadi sorotan netizen.

Timnas Indonesia secara resmi telah mengumumkan 30 pemain untuk ikut Piala AFF 2020. Hal ini diumumkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat akun Instagram, Rabu (01/12/21).

Sebanyak 25 pemain yang ada diboyong ke AFF 2020 dengan tambahan lima pemain baru. Adapun lima pemain baru adalah Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, Rizky Dwi dan Syahrian Abimanyu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Sementara itu, sosok Ilija Spasojevic tak masuk dalam daftar penyerang yang dipanggil Timnas Garuda. Shin Tae-yong lebih memercayakan lini depan ke Kushedya Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara dan Ezra Walian.

Absennya Ilija Spasojevic di Timnas untuk Piala AFF rupanya membuat netizen bertanya-tanya. Hal ini terlihat dari deretan komentar yang mencari-cari sosok Spaso.

@muhfadhil77: “Spaso harus nya bawa.”

@premaadityaa: “spaso & ricky fajrin?”

@ragielbhaskara: “Spaso in, Yudho out.”

@alif_buddy: “@pssi @shintaeyong7777 @novarianto30 @indrasjafri_coach Spaso mana, miriis dan ngakak.. menyesal Shi Tae-yong  gak bawa Spaso.. malah Dedik yang dibawa, kocaak.”

@ervan_rezaa: “Kagak percaya sama liganya sendiri ya bang @pssi kok ada pemain berpengalaman, status top skor, WNI, tapi gak dipangil @spaso_87.”

@radityaranabumi: “Mana spaso hahahajaja netizen pasti banyak yang tanya.”

@inst_oki: “Coba yudho ganti ama spaso, minimal ada guna gitu....”

Ilija Spasojevic bukanlah sosok asing di Timnas Indonesia. Sejak resmi dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia pada 2017 silam, striker Bali United itu selalu langganan membela tim Garuda di kancah internasional.

Striker berusia 34 tahun itu pernah menjadi andalan timnas Indonesia ketika Tim Garuda dilatih oleh juru taktik asal Spanyol, Luis Milla.

Sepekan setelah dipanggil Luis Milla, Spasojevic langsung debut dan mencetak dua gol sekaligus dalam laga kemenangan 2-1 melawan Timnas Guyana.