In-depth

Tak Mampu Bawa Perubahan, 3 Pelatih Liga 1 Ini Berada di Ujung Tanduk

Kamis, 2 Desember 2021 13:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Kerasnya persaingan gelar juara di Liga 1 2021 membuat banyak pelatih harus tumbang. Terbaru tiga sosok ini tengah diambang pemecatan.

Roda kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021, telah memasuki pekan ke-15 mulai hari ini, Kamis (02/12/21) hingga Minggu (05/11/21) mendatang.

Seiring berjalannya kompetisi, terdapat sejumlah hasil mengjutkan yang lahir. Banyak klub bernama besar yang dihuni oleh para pemain bintang, justru harus terseok-seok memasuki tengah musim.

Akibatnya harus ada tumbal setiap kali tim meraih rentetan hasil negatif, berupa pemecatan pelatih. Total sudah ada delapan pelatih yang kehilangan pekerjaan.

Terbaru, ada nama Iwan Setiawan yang harus dipecat dari kursi nahkoda Persela Lamongan, usai timnya dibantai oleh Tira Persikabo 2-4 akhri pekan lalu.

Ia gagal membawa Persela bangkit sehingga harus berkutat dengan zona degradasi. Saat ini, Laskar Joko Tingkir berada di urutan ke-15 atau satu strip di atas zona merah, dengan koleksi 12 poin.

Keputusan memecat Iwan Setiawan cukup tepat, mengingat perjalanan Liga 1 2021 yang masih panjang sehingga memungkinkan untuk Persela bangkit dengan pelatih baru.

Namun hingga saat ini, manajemen belum menunjuk siapa pelatih baru atau pelatih sementara mereka. Penyebabnya adalah asisten pelatih Didik Ludianto juga terkena dampak pemecatan tersebut.

Selain Iwan Setiawan, ada tiga nama lain yang saat ini tengah menjadi sorotan. Bahkan bukan tidak mungkin mereka akan bernasib sama dengan yakni dipecat oleh klubnya di Liga 1. Siapa saja nama-nama tersebut?