Bola Internasional

Bakal Naturalisasi, Mees Hilgers: Suatu Kehormatan Bisa Bela Timnas Indonesia

Jumat, 3 Desember 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© meeshilgerss
Mees Hilgers calon pemain naturalisasi Copyright: © meeshilgerss
Mees Hilgers calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain yang bakal menjalani program naturalisasi, Mees Hilgers, mengaku bangga saat ia ditawari kesempatan membela timnas Indonesia.

Tawaran itu datang melalui surat resmi PSSI, yang menyatakan tertarik untuk mengurus proses naturalisasi Mees Hilgers karena punya darah Indonesia langsung dari sang Ibu.

Mees Hilgers sendiri merupakan pesepak bola muda yang berkarir di FC Twente, Liga Belanda. Ia berposisi bek tengah, dengan postur cukup menjulang, yakni 185 cm.

Melihat tawaran dari PSSI, Mees Hilgers mengaku semangat dan berharap proses naturalisasi berjalan lancar. Namun saat ini, ia masih sibuk untuk menyiapkan dokumen.

"Minggu lalu mereka (PSSI) mengirimi saya surat dan meminta saya ke sana, untuk main di Indonesia," ungkap Mees Hilgers saat jadi bintang tamu dalam kanal Youtube KR TV.

"Sekarang saya dan agen saya sedang mempelajari dokumennya, bagaimana cara kerjanya, untuk main di (timnas) Indonesia," lanjut pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Saya rasa prosesnya sudah lumayan, agen saya sudah mencarikan dokumen itu. Kalau semuanya benar, kita bisa pergi lebih cepat (ke Indonesia)," janji Mees Hilgers lagi.

Namun, Mees Hilgers memang tidak akan sempat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Desember ini. Paling cepat, ia bisa berseragam Merah Putih di 2022.