Liga Indonesia

Lakukan Tendangan ke Penonton, Eks Timnas dan PSMS Saktiawan Sinaga Berdamai dengan Korban

Jumat, 3 Desember 2021 22:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Awak Media Medan
Saktiawan Sinaga (baju putih) telah berdamai dengan korban (baju merah) di Polsek Percut Sei Tuan. Copyright: © Awak Media Medan
Saktiawan Sinaga (baju putih) telah berdamai dengan korban (baju merah) di Polsek Percut Sei Tuan.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Timnas Indonesia dan PSMS Medan, Saktiawan Sinaga dilaporkan telah berdamai dengan penonton yang menjadi korban aksi tak terpuji dengan menendang penonton bak seperti legenda Manchester United, Eric Cantona.

Sebagaimana diketahui, Saktiawan melakukan tindakan tak terpuji tersebut saat dirinya main membela Medan Utama kontra Tanjungbalai United dalam laga babak 16 besar Liga 3 zona Sumatra Utara (Sumut) 2021 di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan, Rabu (2/12/21) kemarin.

Kedua belah pihak berdamai setelah dimediasi Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M. Agustiawan di Mapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, Jumat (3/12/21) sore.

Mediasi yang turut dihadiri perwakilan Asprov PSSI Sumut dan pengurus kedua klub itu, Saktiawan mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan.

"Intinya, saya sebagai pemain saya salah dan meminta maaf kepada pihak Tanjungbalai United. Saya juga berterima kasih kepada bapak Kapolsek yang memediasikan kami sehingga terjadi kata damai," ujar Saktiawan.

"Terkadang kontrol emosi tidak segampang netizen pikirkan. Tekanan tekanan dalam sepak bola besar dan efeknya bisa kemana saja. Tapi itupun saya ngaku salah. Sekali lagi atas nama saya pribadi saya memohon maaf," imbuh Saktiawan yang juga menjabat sebagai pelatih Medan Utama.