In-depth

Menerka Peluang Dua Pemain Jadi Rekrutan Pertama Ralf Rangnick di Man United

Jumat, 3 Desember 2021 19:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Goal.com
Ralf Rangnick dirumorkan segera menjadi pelatih kepala AC Milan. Copyright: © Goal.com
Ralf Rangnick dirumorkan segera menjadi pelatih kepala AC Milan.

INDOSPORT.COM - Dua pemain ini disebut-sebut menjadi prioritas Ralf Rangnick untuk didatangkan ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin.

Teka-teki masa pelatih baru Manchester United akhirnya terjawab sudah. Dia adalah sosok pria asal Jerman, Ralf Rangnick. 

Kepastian tersebut diumumkan oleh klub melalui laman dan sosial media resmi Manchester United, pada Senin (29/11/21) malam WIB.

Ralf Rangnick dikontrak oleh Manchester United sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini. Setelah itu ia akan menjabat dalam jajaran manajemen sebagai konsultan klub selama dua tahun.

Mantan pelatih RB Leipzig itu akan menggantikan Michael Carrick yang dalam dua laga terakhir ditunjuk sebagai pelatih interim, pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sendiri dipecat usai Manchester United dibantai 4-1 oleh Watford di ajang Liga Inggris pekan lalu. 

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi Manchester United.

"Setelah periode ini, Ralf dan klub telah sepakat bahwa ia akan melanjutkan peran menjadi konsultan selama dua tahun," sambung pernyataan tersebut.

Di sisi lain, Manchester United juga harus kehilangan sosok pentingnya yaitu Michael Carrick. yang meninggalkan klub usai membawa Setan Merah menang 3-2 atas Arsenal di Liga Inggris pekan ke-14. 

Carrick membantu mengangkat performa tim sejak ditunjuk menjadi manajer sementara, usai Solskjaer dipecat. Tiga pertandingan tak terkalahkan yaitu melawan Villarreal (2-0), Chelsea (1-1) dan Arsenal (3-2).

Dengan kepergian Carrick, itu artinya Ralf Rangnick sudah bisa mendampingi tim saat Manchester United bertemu dengan Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (05/12/21).