Bola Internasional

Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri di Penyisihan Piala AFF, Media Vietnam Kegirangan

Jumat, 3 Desember 2021 04:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri di penyisihan Piala AFF, media Vietnam kegirangan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri di penyisihan Piala AFF, media Vietnam kegirangan.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa kubu Timnas Indonesia jelang babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, setelah bintang mereka yakni Egy Maulana Vikri dipastikan absen.

Absennya Egy Mulana Vikri membela timnas Indonesia di Piala AFF dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pada Kamis (02/12/21).

Yunus Nusi menjelaskan kalau Egy Maulana Vikri belum mendapatkan izin dari FK Senica. Ia harus menunggu klubnya menyelesaikan laga pada 11 dan 18 Desember 2021 di lanjutan Liga Slovakia.

Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal timnas Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala AFF. Pasukan Shin Tae-yong akan menjalani laga fase grup pada 9 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, Egy Maulana Vikri baru bisa menyusul rekan-rekannya ke Singapura bila timnas Indonesia mendapatkan tiket ke semifinal.

Sementara itu, kabar mengenai tidak adanya Egy memperkuat timnas Indonesia membuat media Vietnam kegirangan. Pasalnya, bintang FK Senica tersebut dianggap pemain berbahaya yang bisa menghambat laju timnas Vietnam lolos dari fase Grup B.

"Dengan tujuan untuk menggulingkan tahta tim Vietnam, Indonesia memutuskan untuk memanggil banyak wajah berkualitas yang saat ini bermain di Eropa," tulis Soha.vn.

"Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri, pemain yang saat ini sedang dalam performa tinggi di klub FK Senica (Liga Slovakia)."

"Namun, sayangnya untuk tim Indonesia saat Maulana Vikri tidak bisa bermain untuk timnas hingga akhir penyisihan grup Piala AFF," imbuhnya.