Liga Inggris

Dulu Ngefans Berat, Rangnick Senang Bisa Latih Sancho di Man United

Sabtu, 4 Desember 2021 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Resmi menjadi manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mengaku impian lamanya kini terwujud karena bisa melatih Jandon Sancho yang sudah lama dikaguminya.

Ralf Rangnick akhirnya resmi diperkenalkan sebagai manajer interim Manchester United pada Jumat (03/12/21). Rangnick dikontrak selama enam bulan untuk tugas barunya ini.

Selama wawancara eksklusif, juru taktik asal Jerman itu mengaku sudah tak sabar merasakan panasnya kursi kepelatihan di Old Trafford hingga akhir musim 2021-2022 mendatang. .

Terutama, dia juga ingin segera menangani tim yang punya banyak talenta muda berbakat seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Khususnya Sancho, Rangnick mengatakan bagwa dirinya sudah lama mengagumi winger asal Inggris tersebut. Bahkan, eks pelatih Hoffeinheim itu pernah mencoba namun gagal merekrut Sancho ke RB Leipzig pada 2017 silam.

“Mason Greenwood, Marcus Rashford, ada begitu banyak pemain muda berbakat di skuat dan, di atas itu, para pemain top berpengalaman. Bekerja dengan pemain seperti itu dan membantu mereka menjadi lebih baik, ya, saya sangat menantikannya,” kata Ralf Rangnick, dilansir dari laman resmi Man United.

“Saya sangat bersemangat (dengan tugas baru ini). Maksud saya, mereka memiliki begitu banyak pemain muda berbakat, Jadon Sancho yang saya kenal dari Bundesliga Jerman,” lanjutnya.  

“Sebenarnya, saya bertemu dengannya ketika dia berusia 17 tahun, di London. Pada saat itu, kami mencoba membujuknya untuk datang ke Leipzig dan dia memutuskan beberapa bulan kemudian untuk datang ke (Borussia) Dortmund, yang bukan langkah yang salah dari sudut pandangnya,” jelas Rangnick. 

Jadon Sancho sendiri bergabung dengan Borussia Dortmund tepat di batas tenggat waktu bursa transfer pada Agustus 2017 lalu. Saat itu Rangnick yang masih bekerja di RB Leipzig juga ikut mengantre jasanya, namun gagal diraih.