Liga Indonesia

Head to Head Madura Unggul dari Persib, Robert Alberts : Tidak Penting

Sabtu, 4 Desember 2021 05:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai catatan pertemuan sebelumnya dengan Madura united, tidak bisa dijadikan patokan untuk pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Robert Alberts menuturkan, tidak ada gunanya melihat catatan pertemuan, pasalnya hal itu sudah berlalu dan pertandingan kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Sebagai informasi, Persib memiliki catatan kurang bagus saat berhadapan dengan Madura United, dari enam pertemuan sejak kompetisi Liga 1 2017, skuat Maung Bandung tidak mampu meraih kemenangan.

Persib hanya mampu mengimbangi Madura United dalam dua pertandingan, sedangkan empat laga lainnya di menangkan oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Sehingga, dari segi head to head Madura unggul dari Persib.

"Tidak ada gunanya untuk melihat catatan pertemuan. Apa yang sudah berlalu, atau sejarah, itu tidak penting di sepakbola. Yang paling penting di sepakbola adalah hanya pertandingan berikutnya," ucap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (03/12/21).

Robert Alberts menambahkan, pihaknya tidak terpengaruh dengan catatan pertemuan tersebut. Selain itu, dia lebih memilih untuk mempersiapkan Persib Bandung agar tampil maksimal dan meraih poin penuh di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022.