Liga Indonesia

Liga 1: Terus Dipepet Arema FC dan Persib, Pelatih Bhayangkara FC Santai Saja

Sabtu, 4 Desember 2021 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© liga1match
Adam Alis berhasil membawa Bhayangkara FC unggul atas PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © liga1match
Adam Alis berhasil membawa Bhayangkara FC unggul atas PSM Makassar di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengakui betapa ketatnya persaingan Liga 1 2021-2022. Dia toh tetap santai walau kini klubnya ditempel ketat dua pesaing, yakni Arema FC dan Persib Bandung. 

Bhayangkara FC saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 33 poin dari 15 laga. Mereka berjarak empat poin dari Arema FC dan lima dari Persib yang sama-sama baru memainkan 14 laga. 

Paul Munster mengatakan hal tersebut normal terjadi dan tak ada tekanan baginya. Kompetisi masih menyisahkan 19 pekan, sehingga salip-menyalip antartim masih bisa terjadi. 

"Ada banyak tim bagus di Liga 1, jadi persaingan ketat. Semua ini sesuai perkiraan saya," kata Paul Munster, Sabtu (4/12/21).

"Tim-tim mulai menunjukan kualitas usai melewati beberapa pertandingan. Tapi seperti yang pernah saya bilang, liga ini kompetisi, jadi seperti maraton bukan lari cepat," imbuhnya. 

Kesuksesan Bhayangkara FC mendominasi klasemen sementara karena mereka cukup konsisten. Dari 15 laga, The Guardian menang 10 kali, seri tiga kali, dan dua kali kalah. 

Kedalaman skuat Bhayangkara FC bisa dibilang salah satu yang terbaik musim ini. Tim utama maupun cadangan punya kualitas setara, bahkan berlabel timnas Indonesia.