Liga Indonesia

Liga 1: Sedang Ganas, Pelatih Bali United Cemaskan Striker Gimbal Arema FC

Sabtu, 4 Desember 2021 18:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela Lamongan di Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Carlos Fortes melakukan selebrasi gol ke gawang Persela Lamongan di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai Carlos Fortes sebagai penyerang berbahaya. Timnya wajib waspada saat bersua Arema FC dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/21) malam.

Arema FC terbilang beruntung dengan progres Fortes. Meski baru pertama bermain di Indonesia, dia bisa dengan cepat beradaptasi dengan torehan delapan gol dari 14 pertandingan di Liga 1.

Tiga gol di antaranya bahkan dicetak striker berambut gimbal tersebut dalam empat laga terakhir. Rapor itu menjadi lampu kuning untuk Bali United yang ingin mengalahkan Arema FC demi merebut posisi runner-up klasemen.

Stefano Cugurra tak memungkiri Carlos Fortes merupakan penyerang yang bagus dan kuat. Dia bisa mencetak gol dari beberapa situasi berbeda.

"Dia bisa membuat peluang sendiri atau bisa dari passing temannya. Kami harus punya penjagaan yang bagus. Mudah-mudahan dia tidak bisa mencetak gol saat lawan Bali United," ucap Teco, sapaan akrabnya.

Teco mengaku skuat Serdadu Tridatu sudah tidak sabar menghadapi Arema FC. Pertemuan kali ini pasti akan berjalan seru karena kedua tim dalam progres yang bagus.

Bali United kini menduduki peringkat keempat dengan perolehan 28 poin, sementara Arema FC ada di posisi kedua (29 poin), tepat di bawah sang pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC. 

Bila menang lagi, Bali United akan mengkudeta Arema FC, sekaligus menempel Bhayangkara FC yang baru saja menang meyakinkan 2-0 atas Persipura Jayapura, Kamis (2/12/21).

"Arema FC menang di tiga pertandingan terakhir, sementara Bali United menang dalam empat pertandingan terakhir. Dua tim datang dengan hasil yang sama-sama bagus. Arema dan Bali pasti mau menang lagi. Ini akan menjadi pertandingan seru," tutur Teco.