Liga Italia

Liga Italia: Andai AC Milan Tak Sedang Bobrok, Ibrahimovic Justru Pilih Perkuat Klub Lain

Sabtu, 4 Desember 2021 18:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Striker klub Liga Italia AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Striker klub Liga Italia AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Saat Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali Liga Italia pada 2020 lalu usai dua tahun berkiprah di Major League Soccer, AC Milan bukanlah klub tujuannya. Ia justru bermninat untuk memperkuat Napoli. 

Niatan untuk menjadi sosok Diego Maradona baru bagi Napoli adalah motivasi Ibrahimovic menatap Naples. Sayangnya kepindahan tersebut gagal terwujud karena Il Partenopei mendepak Carlo Ancelotti dari kursi manajer.

Reuni dengan Milan pun segera dijajaki bomber asal Swedia tersebut. Belum pernah lagi adanya gelar Liga Italia yang mampir ke San Siro sejak Ibrahimovic mengantarkannya sendiri pada 2010/2011 lalu membuat sang bintang tergugah untuk pulang.

"Diego Maradona adalah legenda besar. Aku sudah menonton dokumenter tentanganya dan memutuskan untuk pergi ke Napoli. Seperti Diego, aku ingin memenangkan Scudetto di sana," ungkap Ibrahimovic.

"Di Amerika aku merasa bosan. Hampir saja aku memutuskan untuk pensiun. (Mino) Raiola kemudian bilang padaku untuk kembali saja ke Italia,"

"Kemudian kesepakatan dengan Napoli pun tercapai namun (presiden klub, Aurelio) De Laurentiis memberhentikan Ancelotti. Akhirnya semuanya menjadi batal,"

"Aku minta saran pada Raiola dan minta dicarikan tim yang lebih berada dalam krisis. AC Milan kala itu baru saja kalah 5-0 dari Atalanta. Langsung saja aku menuju klub dan kota yang sudah aku kenal dan cintai," pungkasnya kemudian.