Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Persija Gusur PSM, PSIS Gagal Jauhi Persebaya

Sabtu, 4 Desember 2021 00:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Update Klasemen Liga 1: Persija Gusur PSM, PSIS Gagal Jauhi Persebaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Update Klasemen Liga 1: Persija Gusur PSM, PSIS Gagal Jauhi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen sementara pekan ke-15 kompetisi Liga 1, pasca Persija Jakarta, PSS Sleman dan Persik Kediri meraih kemenangan pada Jumat (03/12/21).

Seperti diketahui, Persija Jakarta baru saja memutus tren negatif pasca menderita dua kali kekalahan beruntun di kompetisi Liga 1 musim ini.

Melawan Tira-Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Tim besutan Angelo Alessio mampu mendulang kemenangan tipis 1-0 berkat gol dari Rohit Chand.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta mampu naik satu tingat ke posisi sembilan menggusur PSM Makassar yang baru saja bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan.

Sementara itu, PSIS Semarang harus menelan pil pahit pada pekan ke-15 Liga 1. Septian David Maulana dkk yang sempat unggul lebih dulu malah terkena comeback PSS Sleman dan kalah 1-2.

Hasil ini membuat tim berjulukan Mahesa Jenar gagal menjauhi Persebaya Surabaya. Mereka justru ketar-ketir karena posisinya di urutan lima bisa tergusur bila Persebaya dan Borneo FC meraih kemenangan di laga besok.

Selain itu, Persik Kediri sukses terbebas dari zona degradasi dan naik dua peringkat ke posisi 14 klasemen. Mereka baru saja meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada pekan ke-15 Liga 1.

Hasil ini membuat motivasi para pemain Persik Kediri semakin bertambah. Pasalnya, sejak pekan kesembilan Liga 1, mereka selalu gagal mendapatkan kemenangan.

Untuk melihat klasemen sementara pekan ke-15 Liga 1 pada Jumat (03/12/21), kalian bisa klik slide kedua berita ini.