Liga Inggris

Chelsea Dikalahkan West Ham United, Thomas Tuchel Salahkan Mendy dan Jorginho

Minggu, 5 Desember 2021 15:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyalahkan Edouard Mendy dan Jorginho atas kekalahan timnya di laga kontra West Ham United, Sabtu (04/12/21).

Bertanding di London Stadium, Chelsea kalah tipis dari West Ham United dengan skor 2-3. Tim berjuluk The Blues itu unggul lebih dahulu setelah Thiago Silva mencetak gol di menit ke-28.

Setelah itu malapetaka datang ketika Jorginho bermaksud memberikan umpan backpass kepada Mendy di lini belakang. Namun, bola justru berhasil disambar oleh Bowen sebelum akhirnya Mendy menjatuhkannya di kotak penalti.

Insiden tersebut membuat West Ham United mendapatkan hadiah penalti yang berbuah gol. Setelah itu fokus Chelsea seakan buyar dan West Ham mampu mengambil alih pertandingan.

Thomas Tuchel yakin Jorginho dan Edouard Mendy sama-sama bersalah atas kekalahan Chelsea di pada pekan ke-15 Liga Inggris.

"Saya tidak berpikir kami melakukan pertandingan yang buruk, tidak apa-apa, kami tetap bisa juara dengan performa seperti ini. Tetapi kami melakukan terlalu banyak kesalahan individu," ujar Tuchel kepada BT Sport.

"Kami sudah melakukan kesalahan saat melawan Manchester United dan Watford, jika Anda menginginkan hasil maksimal di level ini maka Anda harus meminimalkan kesalahan. Semua pemain terlibat dalam kesalahan."

"Umpan dari Jorginho bukanlah keputusan terbaik untuk mengoper bola kembali. Orientasinya bukan yang terbaik, pengambilan keputusan juga bukan yang terbaik dari Eduard, kemudian tiba-tiba kami kebobolan," sambungnya lagi.