Bola Internasional

3 Pemain Muda yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020

Senin, 6 Desember 2021 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia sebentar lagi akan menghadapi sejumlah lawan di penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia sebentar lagi akan menghadapi sejumlah lawan di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sebentar lagi akan menghadapi sejumlah lawan di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Sebagai pengingat, skuat Garuda berada di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Sementara itu Grup A diisi oleh Thailand, Timor-Leste, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Sesuai jadwal, anak-anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni laga perdana kontra Kamboja pada Kamis (09/12/21). Setelah itu, mereka akan menghadapi Laos di laga kedua, Minggu (12/12/21).

Timnas Indonesia baru akan bertemu lawan berat di laga ketiga. Mereka akan menghadapi laga Vietnam di laga ketiga Grup B, Rabu (15/12/21). Baru setelahnya, melawan Malaysia, Minggu (19/12/21).

Total akan ada 26 pertandingan yang dilangsungkan di Piala AFF 2020, termasuk partai final yang bakal digelar dalam format dua leg.

Membahas siapa-siapa saja yang berada di satu grup dengan Timnas Indonesia, jelas Vietnam adalah calon lawan yang paling berat. Apalagi, jika mengingat status mereka sebagai juara edisi sebelumnya (2018).

Selain itu, dari 10 peserta yang berpartisipasi Vietnam adalah tim yang berperingkat paling tinggi di ranking FIFA (99).

Meski begitu, para calon lawannya seperti Kamboja, Laos, dan Malaysia juga tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja, termasuk Singapura yang kali ini mendapat kesempatan jadi ruan rumah kompetisi.

Berbicara soal kekuatan tim, sederet pemain dengan nama familier bakal turut memeriahkan laga Grup B Piala AFF 2020, termasuk para penggawa Vietnam yang turut andil membawa pulang trofi juara pada 2018.

Namun terlepas dari nama-nama lama atau pemain yang sudah punya reputasi apik, ada beberapa sosok muda yang pastinya siap menggebrak panggung Piala AFF 2020 yang sudah memulai kick-off hari Minggu kemarin.

Nah, berikut tersaji tiga pemain muda yang bisa merepotkan atau layak mendapat perhatian jelang pertandingan Timnas Indonesia di Grup B pekan ini. Siapa saja?