Bola Internasional

Babak Belur di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Vietnam Cari Pelampiasan di Piala AFF 2020

Senin, 6 Desember 2021 12:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Malaysia tengah mencari pelampiasan di Piala AFF 2020 usai pasukan Park Hang-seo babak belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Malaysia tengah mencari pelampiasan di Piala AFF 2020 usai pasukan Park Hang-seo babak belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam tengah mencari pelampiasan di Piala AFF 2020 usai pasukan Park Hang-seo babak belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Babak belur. Kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan Timnas Vietnam yang jadi bulan-bulanan para kontestan lain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pasukan Park Hang-seo berada di posisi paling buncit alias tim juru kunci grup B dan belum sekalipun mencicipi secuil poin dalam 6 pertandingan.

Timnas Vietnam juga menjadi lumbung gol kontestan lain. Hingga matchday keenam gawang Vietnam yang dijaga Tan Truong Bui sudah kemasukan 12 gol.

Tak ayal jika saat ini Vietnam diganjar sebagai tim yang paling banyak kebobolan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kondisi tersebut disadari betul oleh Park Hang-seo. Juru taktik asal Negeri Gingseng itu meminta anak asuhnya untuk melampiaskan kegagalan di Kualifikasi Piala Dunia 2022  dengan tampil mati-matian di ajang Piala AFF 2020.