Liga Inggris

Bursa Transfer: Ziyech Terang-tengangan Akui Siap Tinggalkan Chelsea Demi Klub Ini

Senin, 6 Desember 2021 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech mengaku masih cinta pada Ajax Amsterdam dan bersedia kembali ke sana jika dirasa perlu saat masa depannya bersama Chelsea sedang jadi perbincangan. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech mengaku masih cinta pada Ajax Amsterdam dan bersedia kembali ke sana jika dirasa perlu saat masa depannya bersama Chelsea sedang jadi perbincangan.

INDOSPORT.COM - Di tengah spekulasi bursa transfer yang sedang meliputi dirinya, Hakim Ziyech mengeluarkan pernyataan yang cukup berani. Playmaker Chelsea tersebut secara terbuka mengamini jika ia masih punya hasrat untuk kembali berbaju Ajax Amsterdam.

Johan Cruyff ArenA, markas Ajax, memang punya tempat tersendiri di hati Ziyech. Di sanalah tempat ia mulai membangun nama dan berkembang menjadi pesepakbola top Eropa bahkan dunia.

Ziyech total membela Ajax dalam 165 pertandingan dengan sumbangsih 49 gol dan 81 assist. Masing-masing satu trofi Eredivisie Belanda, KNVB Beker, dan Piala Super Belanda jadi raihannya selama empat musim bersama De Godenzonen.

Bersama Ajax pula Ziyech menikmati masa-masa terbaik di lapangan hijau. Kesuksesan tim tersebut jadi semifinalis Liga Champions 2018/2019 juga karena jasa gelandang serang kidal asal Maroko tersebut sehingga wajar jika ia selalu merasa ingin kembali.

"Aku akan senang jika bisa kembali ke Ajax. Banyak memori indah di sana. Ajax sudah seperti rumahku sendiri jadi kita lihat saja nanti," ungkap Ziyech pada Ziggo Sport soal masa depannya.

"Tapi keputusan bukan aku saja yang membuatnya. Jika semua tergantung padaku maka sudah pasti aku akan pulang ke Ajax," tambah pria berusia 28 tahun itu lagi.