Bola Internasional

Cuaca Dingin Prancis Dianggap Sulitkan Adaptasi Messi bersama PSG

Senin, 6 Desember 2021 21:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Masih belum cairnya penampilan Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain musim ini mungkin ada hubungannya dengan cuaca. La Pulga dikabarkan masih sulit beradaptasi dengan suhu dingin Paris dan Prancis secara keseluruhan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh mantan rekan semasa di Barcelona sekaligus sahabat baik Messi, Luis Suarez. Bomber Atletico Madrid tersebut membocorkan isi perbincangan pribadi mereka soal salju yang belakangan selalu menyelimuti Paris.

Bukan hal yang aneh mengingat Messi berasal dari Argentina dimana iklim hangat mendominasi. Begitu juga dengan Catalonia dimana ia menghabiskan sebagian besar hidup dan kariernya sebagai atlet.

"Kami mengobrol setiap hari. Aku dan Leo jarang membahas soal pekerjaan karena kami tahu bagaimana bersikap sebagai pemain. Seringkali kali membicarakan keluarga," beber Suarez pada TNT Sports.

"Ia bilang padaku jika harus bermain dalam kondisi bersalju ia merasa tidak nyaman. Memang butuh penyesuain diri untuk bisa bermain di cuaca yang dingin," tambah striker 34 tahun itu lagi.

Untuk ukuran salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi dengan tujuh gelar Ballon d'Or, Messi memang terbilang loyo di PSG. Di ajang Liga Champions, betul sudah ada tiga gol dari empat partai yang ia sumbangkan namun di kancah domestik tidak demikian.

Dari sembilan laga Ligue 1 Prancis yang mana delapan diantaranya sebagai starter, Messi baru mencetak satu gol saja plus tiga assist. Memang PSG masih bisa menjadi pemuncak klasemen sementara sekaligus favorit juara namun itu saja jelas belum cukup.