Bola Internasional

Masuk Grup Neraka di Piala AFF, Bung Binder Sebut Timnas Indonesia Diuntungkan

Senin, 6 Desember 2021 11:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura. Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura.

INDOSPORT.COM - Meski masuk ke grup neraka di Piala AFF 2020, tapi komentator sepak bola, Bung Binder Singh, menyebut jika Timnas Indonesia diuntungkan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup B untuk ajang Piala AFF 2020. Lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam, Malaysia, Laos, serta Kamboja. 

Melihat kualitas Vietnam dan Malaysia, mungkin boleh dikatakan jika ini adalah grup neraka. Padahal, hanya ada dua tim yang berhak lolos ke semifinal.

Namun, menurut komentator Bung Binder Singh, Timnas Indonesia justru diuntungkan daripada Vietnam dan Malaysia. Pasalnya, M. Riyandi dkk berpeluang mendulang poin.

"Kalau menurut saya, Timnas Indonesia berada di grup neraka, karena ada dua tim unggulan di grup ini, Timnas Vietnam dan juga Malaysia," ungkap Bung Binder.

"Tapi kita diuntungkan dengan jadwal, dua pertandingan awal melawan dua tim lemah, yang pertama lawan Kamboja, yang kedua lawan Laos," jelas sang komentator lagi.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada Kamis (09/12/21), kemudian menjamu skuat Laos pada Minggu (12/12/21), bertempat di Bishan Stadium, Singapura.

Secara statistik, skuat besutan Shin Tae yong diunggulkan dari Kamboja dan Laos di kancah Asia Tenggara. Maka, Ezra Walian dkk bisa harus bisa memborong banyak gol.

"Di atas kertas, dan menurut saya dari segi kualitas dan materi pemain, seharusnya Tim Nasional Indonesia bisa menang dengan jumlah gol yang besar," harap Bung Binder.

"Selisih gol juga akan menentukan tim mana yang akan jadi juara grup, dan tim mana yang bisa lolos sebagai runner up grup."