Liga Inggris

Terungkap! Rangnick Minta Bantuan Solskjaer Sebelum Debut di Manchester United

Senin, 6 Desember 2021 14:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick tidak malu mengakui jika dirinya meminta saran dari Ole Gunnar Solskjaer sebelum resmi menjalankan tugasnya sebagai manajer Manhcester United. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Ralf Rangnick tidak malu mengakui jika dirinya meminta saran dari Ole Gunnar Solskjaer sebelum resmi menjalankan tugasnya sebagai manajer Manhcester United.

INDOSPORT.COM - Walau tidak lagi jadi manajer Manchester United namun Ole Gunnar Solskjaer masih tetap ingin melihat Setan Merah sukses. Ia bahkan mau memberi wejangan pada Ralf Rangnick yang notabene adalah penggantinya di Old Trafford.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Rangnick yang baru saja mewarnai debutnya sebagai pelatih interim United pada Minggu (05/12/21) lalu dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Dirinya dan Solskjaer bertukar kata via telepon.

Dengan pengalamannya sebagai manajer United selama nyaris tiga tahun, Solskjaer jelas mengetahui banyak aspek soal klub yang tidak dimiliki Rangnick. Belum lagi jika menghitung pengabdiannya sebagai penggawa The Red Devils sekitar dua dekade silam.

"Aku bicara dengan Ole panjang lebar sebelum pertandingan melawan Chelsea. Ia sangat terbuka dan menghabiskan satu setenagh jam bersamaku lewat telepon," beber Rangnick seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Kami membicarakan soal apa saja yang perlu diketahui soal Manchester United. Detail tentang para pemain juga kami bahas," tambah pria asal Jerman berusia 63 tahun itu.

Mungkin itulah kenapa sejumlah pemain andalan Solskjaer masih punya tempat dalam skema Rangnick dalam laga kontra Palace. Contohnya Fred dan Scott McTominay.

Keduanya tampil selama 90 menit penuh sebagai gelandang sentral di formasi 4-2-2-2 racikan Rangnick. Fred jadi yang paling menonjol dan bahkan menjadi man of the match berkat satu gol via tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti di paruh kedua.