Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Liga 1 Hari Ini: PSIS Semarang dan Persija Jakarta Beraksi

Selasa, 7 Desember 2021 07:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (07/12/21) dimana PSIS Semarang dan Persija Jakarta akan beraksi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (07/12/21) dimana PSIS Semarang dan Persija Jakarta akan beraksi.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (07/12/21) dimana PSIS Semarang dan Persija Jakarta akan beraksi.

Kompetisi tertinggi di tanah air, BRI Liga 1 2021-2022 tengah memasuki pekan ke-16. Kendati sudah hampir separuh jalan, namun persaingan di jalur juara masih terbuka lebar.

Jarak poin antar kontestan yang hanya terpaut beberapa angka saja makin memperketat persaingan. Kondisi tersebut membuat tim penghuni papan atas masih memupuk asa untuk menyabet gelar kampiun.

PSIS Semarang misalnya, kendati tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut melorot hingga tabel ketujuh, PSIS masih berpeluang untuk menyaingi pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Butuh 12 angka bagi Mahesa Jenar untuk menyamai tabungan poin The Guardian. Artinya, PSIS wajib memaksimalkan setiap laga sebaik mungkin, termasuk saat bentrok dengan Persita Tangerang pada Selasa (07/12/21).

Bentrokan kedua kesebelasan merupakan bentrokan antar dua tim terluka. Baik Mahesa Jenar maupun Pendekar Cisadane sama-sama menderita pahitnya kekalahan di laga terakhir. PSIS kena comeback PSS Sleman, sementara Persita digebuk Persik Kediri.

Tak pelak, jika saat ini kedua kesebelasan mencari pelampiasan untuk menebus kegagalan mereka. Duel kian sengit lantaran PSIS dan Persita berurutan berada di papan ketujuh dan kedelapan serta hanya dipisahkan 2 angka di papan klasemen.

Artinya, siapapun yang menang sudah barang tentu akan langsung terkerek. Jika melihat hitung-hitungan matematis, PSIS lebih diunggulkan, namun Persita juga tak patut diremehkan.

Tradisi Pendekar Cisadane yang kerap menjegal tim-tim mapan kemungkinan besar akan terus dilanjutkan. Jika tak waspada, bukan tidak mungkin Mahesa Jenar akan kembali terluka dan makin menjauh dari persaingan juara.

Selain Persita vs PSIS, duel tak kalah krusial juga menyelimuti bentrokan PSM Makassar vs Persija Jakarta. Setali tiga uang dengan Mahesa Jenar dan Pendekar Cisadane yang berurutan berada di tabel klasemen, PSM Makassar dan Persija Jakarta juga demikian. Siapapun yang menang, otomatis nasib di papan klasemen akan berubah. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap tim-tim yang akan bentrok di BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Selasa (07/12/21).