Liga Indonesia

Hadapi Persebaya yang Jadi Tim Tertajam Liga 1, Pelatih Persib Punya Penangkalnya

Selasa, 7 Desember 2021 14:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, Persebaya merupakan salah satu tim berkualitas di kompetisi Liga 1 2021-2021. Selain itu, mereka juga memiliki pemain asing yang berbahaya dan cukup produktif dalam mencetak gol.

Hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persebaya menjadi tim yang paling produktif mencetak gol yakni 26 gol. Jumlah tersebut melebihi dari Persib yang baru mencetak 24 gol.

"Persebaya tim yang bagus, mereka memaksimalkan pemain asingnya dengan sangat baik. Kalian bisa melihat bahwa Persebaya adalah tim dengan jumlah gol lebih banyak dari kami di kompetisi sejauh ini," kata Robert Alberts.

Meski begitu, Robert Alberts memastikan timnya siap menghadapi Persebaya. Pasalnya skuat Maung Bandung memiliki pertahanan yang kuat dan sejauh ini menjadi klub yang paling sedikit kemasukan.

Dari 15 pertandingan yang dilakoni di kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib baru kebobolan 9 gol. Sedangkan Persebaya sudah kemasukan 16 gol hingga memasuki pekan ke-15.

"Namun kami juga merupakan tim dengan rekor pertahanan yang terbaik sejauh ini," ucap Robert Alberts.