Liga Indonesia

Prediksi PSM Makassar vs Persija Jakarta di Liga 1: Adu Gengsi Klub Legendaris

Selasa, 7 Desember 2021 07:29 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/22 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Selasa (07/12/21) mulai pukul 20.45 WIB.

Sebagaimana diketahui, kedua kesebalasan telah menjalin perserteruan sejak era perserikatan. Macan Kemayoran unggul dengan koleksi 9 trofi berbanding 5 untuk Pasukan Ramang.

Rivalitas keduanya pun berlanjut ke era Liga Indonesia hingga memasuki Liga 1 yang digelar sejak tahun 2017 dan konsisten mengisi persaingan di papan atas perburuan gelar juara.

Sekali lagi, tim orens ibu kota mengungguli tim merah marun Sulawesi Selatan ketika menjadi juara dengan keunggulan 1 poin atas klub merah marun Sulawesi Selatan di edisi 2018.

Ironisnya, dua klub legendaris Indonesia ini tercecer di papan tengah klasemen sementara. PSM Makassar (19 poin) berada di tangga 10 dan Persija Jakarta di atasnya dengan 21 poin.

Beberapa pemain bintang masing-masing klub juga dipastikan melewatkan duel nanti. Tuan rumah kehilangan Abdul Rahman dan sang marquee player, Wiljan Pluim akibat cedera.

Sementara itu, tim tamu tak akan diperkuat oleh Otavia Dutra, Ismed Sofyan, dan Novri Setiawan. Mereka bertiga absen dengan alasan yang sama, yakni cedera.

Meski demikian, absennya sejumlah pilar dan posisi kedua klub yang terjebak di papan tengah tak akan mengurangi tensi laga nanti layaknya pertemuan diajang Piala Menpora 2021 lalu.

Lantas, siapakah diantara PSM Makassar dan Persija Jakarta yang mengamankan tiga poin pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan, Solo, nanti?