Liga Indonesia

Pemain Asingnya Akhirnya Cetak Gol, Persipura Masih Terbenam di Zona Degradasi Liga 1

Selasa, 7 Desember 2021 21:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssleman
Meski Yevhen Bokhashvili akhiri puasa gol, Persipura Jayapura lagi-lagi gagal menang di Liga 1 usai hanya bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman. Copyright: © pssleman
Meski Yevhen Bokhashvili akhiri puasa gol, Persipura Jayapura lagi-lagi gagal menang di Liga 1 usai hanya bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Meski Yevhen Bokhashvili akhiri puasa gol, Persipura Jayapura lagi-lagi gagal menang di Liga 1 usai hanya bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

Persipura Jayapura kembali gagal mendapatkan kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh PSS Sleman dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (97/12/21).

Adalah Yevhen Bokhashvili, striker asing asal Ukraina yang menyelamatkan Persipura dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu dari PSS Sleman. Yevhen mencetak gol perdananya di Liga 1 pada menit 90+1. Skor lantas berakhir dengan imbang.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera pun memberikan komentarnya terkait gol perdana yang dicetak Yevhen Bokhashvili.

"Saya senang dia (Yevhen) bisa bantu tim kita dengan gol yang dicetaknya, tapi semua pemain sudah kasih kontribusi untuk tim hari ini. Gol Yevhen telah membantu menyelamatkan kita dari kekalahan," kata Vera kepada wartawan dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Vera menuturkan, tim Mutiara Hitam sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Namun upaya yang dibangun oleh Ferinando Pahabol dan kolega gagal menciptakan banyak gol meski tampil mendominasi.

"Kita menguasai pertandingan tadi dari awal sampai dengan pertengahan babak kedua, ada momen kita hilang konsentrasi dan lawan mulai agresif dan dapat bola mati dan mereka bisa unggul duluan, dan kita harus tenang lagi sehingga terakhir bisa dapat gol yang menurut saya sudah karena di lapangan kita bermain lebih bagus," bebernya.