Liga Champions

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Liverpool di Liga Champions

Rabu, 8 Desember 2021 08:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan harus mengubur mimpinya melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 usai takluk di Matchday ke-6 melawan Liverpool, Rabu (08/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan harus mengubur mimpinya melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 usai takluk di Matchday ke-6 melawan Liverpool, Rabu (08/12/21).

INDOSPORT.COM – AC Milan harus mengubur mimpinya melangkah jauh di Liga Champions 2021/22 usai takluk di Matchday ke-6 melawan Liverpool, Rabu (08/12/21).

AC Milan harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari Liverpool yang membuat langkah Rossoneri di Liga Champions musim ini berakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut, AC Milan membuka asanya dengan keunggulan 1-0 lewat gol Fikayo Tomori pada menit ke-29.

Namun Liverpool mampu membalas gol tersebut lewat Mohamed Salah pada menit ke-36 dan diakhiri oleh Divock Oirigi pada menit ke-55.

Kemenangan dari AC Milan ini membuat Liverpool mencetak rekor sempurna dengan enam kemenangan dari enam laga grup B Liga Champions 2021/22.

Liverpool pun menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions, yang berhasil menyapu bersih laga babak grup dengan kemenangan.

Bagi Rossoneri, kekalahan ini terasa menyakitkan. Pasalnya, AC Milan harus menutup perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan status juru kunci grup B.

Di partai lainnya, Atletico Madrid mampu meraih kemenangan 3-1 atas FC Porto yang membuat wakil Spanyol itu melangkah ke babak 16 besar  menemani Liverpool.

Alhasil dengan kekalahan ini dan statusnya sebagai juru kunci grup B, perjalanan AC Milan di Eropa musim ini pun resmi terhenti. Berikut tiga pemain yang jadi kambing hitam kekalahan AC Milan dari Liverpool.

Berbicara soal kekalahan AC Milan, nyatanya ada 3 pemain yang tampil buruk di laga melawan Liverpool sehingga membuat Rossoneri gagal meneruskan langkahnya di Eropa musim ini. Kira-kira siapa saja pemain tersebut?