Liga Indonesia

Anjlok di Seri Ketiga Liga 1, Pelatih Persib Sesumbar Hantam Persebaya

Rabu, 8 Desember 2021 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menargetkan kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  nanti malam.

Pelatih Robert Rene Alberts mengaku timnya membutuhkan tambahan tiga poin untuk menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Bhayangkara FC.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan nanti mengingat Persebaya sedang on fire dan tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Sedangkan skuat Maung Bandung, menurut Robert, tak bisa mempertahankan tren positif di seri ketiga Liga 1 2021-2022 setelah dikalahkan Persija Jakarta dan Arema FC.

"Nanti akan menjadi pertandingan yang menarik karena Persebaya sedang dalam laju yang positif, meraih hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir," kata Robert Rene Alberts, Selasa (7/12/21).

"Sedangkan kami sayangnya di seri ketiga tidak bisa mendapatkan semua poin yang tersedia (karena kalah dari Persija dan Arema)," ucap Robert menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, sebelum kompetisi Liga 1 2021-2022 dihentikan sementara selama Piala AFF 2020, Persib Bandung masih memiliki dua partai lagi, yakni menghadapi Persebaya Surabaya serta Persik Kediri. 

Di dua laga tersebut, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh Persib karena hanya dengan poin penuh mereka bisa memperkecil selisih poin dengan sang pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.