Liga Champions

Hasil Liga Champions PSG vs Club Brugge: Messi dan Mbappe Brace, Tuan Rumah Pesta Gol

Rabu, 8 Desember 2021 02:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Club Brugge pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB, brace Mbappe dan Lionel Messi bawa Les Parisiens menang mudah.

Bertanding di Parc des Princes, tuan rumah PSG yang dipastikan lolos ke babak 16 besar kedatangan Club Brugge yang sempat buat kejutan dengan menahan imbang PSG di pertemuan pertama.

Memainkan skema 4-3-3, pelatih PSG langsung menurunkan trio Angel Di Maria, Lionel Messi serta Kylian Mbappe sebagai ujung tombak sejak awal babak pertama.

Bermaterikan pemain yang jauh lebih unggul, PSG pun mampu mendominasi dan mengurung pertahanan Club Brugge.

Bahkan saat laga baru berjalan dua menit, PSG sudah berhasil unggul melalui sontekan Kylian Mbappe usai memaksimalkan umpan silang Nuno Mendes. Skor berubah 1-0 buat PSG.

Petaka bagi Club Brugge, lima menit pasca gol pertama gawang mereka kembali kebobolan yang lagi-lagi dicetak melalui aksi Kylian Mbappe.

Berawal dari pergerakan Angel Di Maria yang berikan umpan silang ke dalam kotak penalti, Mbappe dengan tenang langsung lepaskan tendangan voli yang meluncur deras ke arah Simon Mignolet dan masuk ke bagian belakang gawang. Skor 2-0 buat PSG dalam waktu hanya tujuh menit.

Sepanjang babak pertama, dominasi pertandingan berhasil dikuasai oleh PSG. Beberapa kali serangan yang dilancarkan anak asuh Mauricio Pochettino ini mampu menyulitkan pertahanan Club Brugge.

Puncaknya, pada menit ke-38’ Lionel Messi kian membawa PSG menjauh lewat golnya yang memanfaatkan umpan manis Mbappe.

Skor kembali berubah 3-0 yang sekaligus menutup pertandingan babak pertama untuk keunggulan PSG atas Club Brugge di penyisihan grup Liga Champions malam ini.