Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup A-D: Ditumbangkan Liverpool, AC Milan Tersingkir

Rabu, 8 Desember 2021 08:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21). Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Para penggawa AC Milan berjalan lemas pasca gawangnya dibobol Liverpool (08/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir Liga Champions 2021-2022 dari Grup A hingga D pada, Rabu (08/12/21). AC Milan harus tersingkir setelah dikalahkan oleh Liverpool.

Sebanyak delapan pertandingan di matchday pamungkas Liga Champions 2021-2022 telah berlangsung pada hari ini. Hasil tersebut menentukan nasib para tim yang berkompetisi untuk memperebutkan tiket babak 16 besar serta play-off.

AC Milan dipastikan gagal lolos setelah dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 1-2. Dengan demikian Milan hanya bisa mengemas empat poin dari enam laga yang telah dilakoni.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Rossoneri itu finis sebagai juru kunci di Grup B. Sementara itu Liverpool yang perkasa dengan 18 poin keluar sebagai juara grup dan Atletico Madrid menjadi runner-up.

Klub asal Portugal, Porto beruntung lantaran masih bisa lolos ke babak play-off setelah tumbang dari Atletico dengan skor 1-3. Di Grup A, Manchester City menempati puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Pasukan Pep Guardiola lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup meskipun keok dengan skor 1-2 atas RB Leipzig. Sementara itu RB Leipzig yang menduduki peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin berhak lolos ke babak play-off.