Liga Indonesia

Lima Clean Sheet di Liga 1 Jadi Modal Penting Nadeo Argawinata ke Piala AFF 2020

Rabu, 8 Desember 2021 03:58 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata punya modal bagus jelang keberangkatan ke Singapura, bergabung dengan Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2020. Nadeo mencatatkan lima clean sheet di Liga 1.

Nadeo Argawinata tampil dalam tujuh pertandingan Liga 1 2021/2022. Dari penampilan itu, Nadeo hanya kemasukan tiga gol dalam dua pertandingan.

Sementara lima partai lain berhasil clean sheet. Performa itu jelas luar biasa. Nadeo kini sukses "mencadangkan" lord Wawan Hendrawan yang tak pernah jadi cadangan sepanjang Liga 1 2019.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai keberhasilan lima clean sheet tentu bukan kerja Nadeo sendiri. Tapi, catatan itu akan memberi pengaruh positif jelang keberangkatan Nadeo ke Singapura.

"Lima clean sheet sangat bagus buat Nadeo untuk bisa memiliki semangat di latihan dan percaya diri ketika bertanding," ucap Stefano Cugurra Teco.

Nadeo masih berpeluang menambah catatan clean sheet. Sesuai surat yang dikirimkan PSSI kepada Bali United, Nadeo baru akan bergabung tanggal 10 Desember 2021.

Nadeo bisa membela Bali United dalam partai lawan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/21) malam.

Nadeo Argawinata kemungkinan akan dikawal kwartet I Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah dan Ricky Fajrin.