Liga Indonesia

Persita Kalah dari PSIS di Liga 1, Widodo C Putro Sebut Timnya Dikerjai Wasit

Rabu, 8 Desember 2021 09:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro memprotes keputusan wasit Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro memprotes keputusan wasit Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah 2-3 dari PSIS Semarang di pekan ke-16 Liga 1 2021, Selasa (07/12/21). Meski laga berjalan sengit, kualitas wasit yang memimpin pertandingan dinilai sangat buruk. 

Pada babak pertama, Persita tertinggal dua gol lewat aksi Jonathan Cantillana ('28 dan '36). Tim Pendekar Cisadane lantas menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Andre Agustiar ('46) dan Harrison Cardoso ('63).

Akan tetapi, PSIS kembali unggul setelah Bruno Silva membobol gawang Persita ('69) dan hasil 2-3 bertahan hingga peluit panjang. 

Kekalahan tersebut membuat pelatih Persita, Widodo C. Putro kecewa berat. Dia menilai anak asuhnya sudah bermain bagus, tapi dikerjai wasit dengan beberapa keputusan kontroversi. 

"Selamat buat PSIS Semarang yang telah memenangkan pertandingan pada malam ini. Terima kasih juga pada pemain saya yang sudah bekerja keras. Meskipun semangat mereka dipatahkan oleh keputusan-keputusan kontroversial wasit," kata Widodo.

"Tapi ke depan, mari kita sama-sama lagi. Ini masih panjang, masih ada putaran kedua nanti. Pertandingan masih satu kali lagi. Jadi saya harapkan pemain untuk solid, tetap kompak dan terus bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Satu momen paling krusial bagi Persita adalah gol Harrison Cardoso ('82) yang dianulir wasit. Padahal tidak ada pelanggaran atau kontak yang terjadi dengan pemain PSIS.