Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Madura United, Tugas Berat Serdadu Tridatu

Rabu, 8 Desember 2021 21:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Indosport.com/Nofik Lukman Hakim
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Bali United melawan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (09/12/21) malam. Copyright: © Indosport.com/Nofik Lukman Hakim
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Bali United melawan Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (09/12/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United kontra Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/21). Serdadu Tridatu dalam masalah karena beberapa pilar absen.

Bali United sejatinya mencatatkan rekor bagus jelang bersua Madura United. Dalam lima partai terakhir, Bali United sukses meraih 13 poin.

Namun, masalah datang pada partai lawan Madura United. Willian Pacheco, Leonard Tupamahu dan Eber Bessa akan absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Hariono absen karena terkena kartu merah pada partai terakhir lawan Arema FC.

Selain empat pemain itu, Brwa Nouri juga berpotensi absen lagi. Jika pun bisa hadir di Jogja, Nouri sudah sepekan tak berlatih bersama tim, karena menemani sang istri yang sedang hamil di Bali.

Tak cukup sampai di situ, Nadeo Argawinata dikabarkan berangkat lebih cepat ke Singapura gabung Timnas Indonesia, sebelum partai lawan Madura United. Informasi yang didapat INDOSPORT, Nadeo diminta berangkat ke Singapura, Rabu (8/12/21).

Jelas Bali United dalam kondisi tak baik-baik saja. Mereka merupakan pilar penting yang membawa Bali United menduduki peringkat empat dalam klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Namun, ini juga bisa menjadi senjata mematikan bagi Bali United. Absennya para pilar itu membuat para pemain yang selama ini ada di bangku cadangan bisa main. Bali United memiliki amunisi luar biasa, meski statusnya pemain cadangan.

Pemain yang berpotensi tampil, di antaranya I Komang Tri Arta Wiguna, Taufiq, M Sidik Saimima dan M Rahmat. Para pemain ini jelas tak bisa diremehkan.

Jika para penggantinya tak bisa memberi penampilan sepadan, Bali United bisa dalam masalah. Tapi untung saja Madura United masih belum diperkuat penyerang asal Brasil, Rafael Silva. Dia masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI.

Madura United harus punya solusi ketika Rafael Silva dan Ronaldo Kwateh Absen. Silvio Escobar yang menjadi pengganti tampak belum menunjukkan performa bagus. Sementara David Laly yang dipaksa jadi striker lawan Persib Bandung cukup kesulitan.

Ketika solusi lini depan bisa ditemukan, Madura United bisa kembali ke tren positif. Madura United saat ini masih tertahan di peringkat 12 dengan 17 poin, atau selisih 12 poin dari Bali United.

Menarik untuk menanti pertemuan dua tim ini. Pada pertemuan terakhir 15 Maret 2020, Bali United menang atas Madura United 3-1 di Gianyar.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Komang Tri Arta, Ricky Fajrin; Taufiq, Rizky Pellu; M Rahmat, Stefano Lilipaly, Melvin Platje; Ilija Spasojevic

Madura United (4-3-3): M Ridho; Dodi Alek Van Djin, Jaime Xavier, Kim Jin-sung, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes; Haris Tuharea, Silvio Escobar, David Laly