Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Tira Persikabo vs Persiraja Banda Aceh: Bangkit atau Terpuruk

Rabu, 8 Desember 2021 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© official persikabo
Tira Persikabo akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Kamis (09/11/21). Copyright: © official persikabo
Tira Persikabo akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Kamis (09/11/21).

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Kamis (9/11/21).

Laga ini pun dapat dikatakan menjadi momentum kebangkitan Tira-Persikabo atau justru membuat Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen.

Memang laga nanti bagaikan menjadi laga dua tim pesakitan. Dimana Tira-Persikabo juga belum berhasil menunjukkan konsistensi mereka di Liga 1 2021/2022.

Bahkan tim berjuluk Laskar Padjajaran ini mengganti juru ramu Igor Kriushenko ke tangan Liestiadi. Di tangan Liestiadi memang mereka sempat meraih kemenangan 4-2 ketika bersua Persela Lamongan. Namun, Tira-Persikabo kembali menelan kekalahan 1-0 atas Persija Jakarta. 

Tentu dengan hasil ini mebuat Tira Persikabo membuat Tira-Persikabo berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan 15 poin.

Menghadapi Persiraja nanti, Liesiadi pun sudah memiliki catatan dari hasil minor di laga sebelumnya. Di mana ia menilai anak asuhnya kerap membuang peluang dengan percuma.

"Saya rasa dengan banyaknya peluang tidak terjadi gol, berarti evaluasi kami adalah finishing. Jadi laga berikutnya melawan Persiraja, kami fokus agar kedepannya bagaimana finishing kami menghadapi peluang yang terjadi di depan gawang itu bisa lebih efektif untuk dimanfaatkan," ucap Liestiadi.

Sementara itu, laga ini juga tak kalah penting bagi Persiraja Banda Aceh. Tentu Persiraja harus meraih tiga poin untuk membantu mereka bisa merangkak dari dasar klasemen.

Atau justru laga ini menjadi hantaman baru bagi Persiraja Banda Aceh. Sehingga nantinya justru membuat Persiraja Banda Aceh semakin terbenam di dasar klasemen.

Prakiraan Pemain:

Tira-Persikabo (4-4-2): Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Shumeyko, Andy Setyo, Beroperay; Roni Sugeng, Pusnyakov, Manahati Lestusen; Ciro Alves, Dimas Drajad, Hendra Bayauw

Persiraja Banda Aceh (3-4-3): A.Putra; Leo Lelis, Zamzani, Markovic; Rifaldi, Murata, Rizal, Ramadhan; Isa, Rusmawan, Supriyadi