Bola Internasional

Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Gusur Vietnam, Malaysia Makin Kokoh di Puncak

Kamis, 9 Desember 2021 21:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
© PSSTV
Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Gusur Vietnam, Malaysia Makin Kokoh di Puncak. Copyright: © PSSTV
Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Gusur Vietnam, Malaysia Makin Kokoh di Puncak.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Grup A dan B Piala AFF 2020 seusai Malaysia dan timnas Indonesia meraih kemenangan pada Kamis (09/12/21).

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong baru saja mendulang kemenangan telak dengan skor 4-2 atas Kamboja dalam laga perdana Grup B Piala AFF 2020.

Empat gol timnas Indonesia dicetak oleh Evan Dimas, Ramai Rumakiek dan brace dari Rachmat Irianto. Kemenangan ini membuat Skuat Garuda mampu menggusur Vietnam dan bertengger di posisi kedua klasemen Grup B.

Meski sama-sama mengantongi tiga poin, mereka unggul produktivitas gol atas Vietnam. Di laga perdana, Vietnam hanya mampu menang 2-0 atas Laos pada Senin (06/12/21) lalu.

Sementara itu, musuh bebuyutan timnas Indonesia yakni Malaysia semakin menggila. Seusai menang 3-1 atas Kamboja, mereka langsung menghajar Laos dengan skor 4-0 pada sore tadi.

Empat gol dari pasukan Tan Cheng Hoe dicetak oleh Shahrul Saad dan hattrick dari Safawi Rasid. Hasil ini membuat Malaysia semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Sedangkan Laos harus bernasib apes karena terjebak di posisi juru kunci karena kalah dalam dua laga beruntun. Kamboja masih bertengger sati tingkat di atas Laos karena unggul agregat gol.

Untuk melihat klasemen sementara Grup A dan B Piala AFF 2020, kalian bisa klik slide kedua berita ini.