Bola Internasional

Timnas Indonesia Babat Kamboja di Piala AFF, Rachmat Irianto Catat Rekor Baru

Kamis, 9 Desember 2021 22:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
© PSSTV
Timnas Indonesia Babat Kamboja di Piala AFF, Rachmat Irianto Catat Rekor Baru. Copyright: © PSSTV
Timnas Indonesia Babat Kamboja di Piala AFF, Rachmat Irianto Catat Rekor Baru.

INDOSPORT.COM - Kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja dengan skor 4-2 di fase Grup B Piala AFF 2020 membuat Rachmat Irianto sukses mencatat rekor baru.

Seperti diketahui, Rachmat Irianto mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan. Ia mencetak brace dan membawa timnas Indonesia menang atas Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (09/12/21) malam WIB.

Bermain menekan sejak menit awal, timnas Indonesia mampu pecah telur ketika laga baru berjalan empat menit. Lewat skema tendangan sudut dari Evan Dimas, Rachmat Irianto yang berdiri bebas langsung melakukan sundulan hingga menggetarkan gawang Kamboja.

Gol pada menit keempat itu membuat anak dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro, mencatat rekor baru. Ia menjadi pemain yang mencetak gol tercepat sementara di Piala AFF 2020.

Tidak hanya itu, Rachmat Irianto juga mampu menyamai torehan sang ayah. Pada Piala AFF 2002 silam (Piala Tiger), Bejo Sugiantoro sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan saat timnas Indonesia menggilas Filipina 13-1.

Sementara itu, Rachmat Irianto kini juga bertengger di posisi kedua daftar top skor sementara Piala AFF 2020 bersama dengan pemain Singapura, Ikhsan Fandi.

Untuk posisi teratas masih dipegang oleh bomber timnas Malaysia bernama Safawi Rasid. Pemain berusia 24 tahun tersebut baru saja mencetak hattrick dan membawa Malaysia menang 4-0 atas Laos.