Bola Internasional

Top Skor Piala AFF 2020: Rachmat Irianto Pepet Mesin Gol Malaysia

Kamis, 9 Desember 2021 23:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Mesin gol Malaysia jebolan Liga Portugal, Safawi Rasid, memimpin perburuan gelar top skor Piala AFF 2020, bersaing dengan Rachmat Irianto dan Ikhsan Fandi. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Mesin gol Malaysia jebolan Liga Portugal, Safawi Rasid, memimpin perburuan gelar top skor Piala AFF 2020, bersaing dengan Rachmat Irianto dan Ikhsan Fandi.

INDOSPORT.COM – Mesin gol Malaysia jebolan Liga Portugal, Safawi Rasid, memimpin perburuan gelar top skor Piala AFF 2020, bersaing dengan Rachmat Irianto dan Ikhsan Fandi.

Hattrick yang dicetak oleh Rasid pada laga kedua Malaysia di Piala AFF 2020 berhasil mengantarkan striker yang sempat merumput di Eropa itu untuk berada di urutan teratas daftar top skor sementara.

Tambahan tiga gol Rasid membuat striker andalan Malaysia itu menggusur bomber muda Singapura, Ikhsan Fandi, yang sebelumnya bertengger di urutan teratas dalam daftar top skor sementara Piala AFF 2020.

Trigol Safawi Rasid berhasil mengantarkan Malaysia meraih kemenangan telak empat gol tak berbalas kontra Laos. Membuat Harimau Malaya berhasil menyapu bersih dua laga mereka di Piala AFF 2020.

Untuk diketahui, Rasid juga berhasil berkontribusi atas kemenangan 1-3 Malaysia kontra Kamboja di laga perdana Piala AFF 2020 kemarin. Menjadikan striker berusia 24 tahun itu tercatat selalu berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan yang dilakoni oleh Harimau Malaya.

Di bawah Safawi Rasid, Ikhsan Fandi bersaing ketat dalam daftar top skor sementara Piala AFF 2020 dengan Rachmat Irianto yang sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 timnas Indonesia atas Kamboja.