Liga Spanyol

Bukan Zidane atau Ronaldo, Pemain Inilah Pembelian Terbaik Real Madrid

Jumat, 10 Desember 2021 14:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Bukan Ronaldo atau Zidane, pemain ini dianggap pembelian terbaik klub Liga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Bukan Ronaldo atau Zidane, pemain ini dianggap pembelian terbaik klub Liga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid sudah mendatangkan puluhan  pemain berlabel bintang dalam seratus tahun terakhir yang membuat mereka sukses menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions. Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, dianggap sebagai transfer terbaik Los Blancos.

Klaim ini kabarnya keluar dari mulut Florentino Perez selaku presiden dari Real Madrid. Cukup menarik mengingat lebih banyak pemain yang kariernya lebih mentereng ketimbang Kroos di Santiago Bernabeu.

Sebut saja Cristiano Ronaldo yang datang pada 2009 dari Manchester United. Selama sembilan musim di Madrid ia sukses menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 450 gol. CR7 juga meraih empat dari lima Ballon d'Or miliknya bersama El Real.

Atau bahkan Zinedine Zidane yang pernah dijadikan pemain termahal dunia oleh Madrid pada 2001 silam saat diberi dari Juventus. Tidak hanya jadi bagian dari proyek Los Galactiocs pertama, playmaker Prancis itu kemudian juga sempat menjadi manajer untuk klub.

Kendati demikian Kroos juga sebenarnya tidak kalah hebat. Jumlah golnya tidak sebanyak Ronaldo dan kharismanya jauh dari Zidane namun ia bagaikan motor yang tidak terlihat dalam sukses Madrid dalam satu dekade terakhir.

"Presiden Perez bilang padaku jika Toni Kroos adalah pembelian terbaik Real Madrid abad ini. Ia menjelaskan padaku alasannya secara detil," ungkap Volker Struth, agen dari Kroos pada OMR-Podcast.

"Aku tidak menyangka ia bilang seperti itu. Auranya sangat tinggi tapi Perez sangat membumi. Setelah pembicaraan itu aku jadi ingin mendengar lebih banyak darinya," tambahnya lagi.