Liga Indonesia

Liga 2: Besok, Sriwijaya FC Kedatangan Eks Madura United untuk 8 Besar

Jumat, 10 Desember 2021 18:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Penyerang Muba Babel United, Engelbert Sani, saat melewati Yohanis Nabar dalam pertandingan Liga 2 2021. Copyright: © Media Muba Babel United
Penyerang Muba Babel United, Engelbert Sani, saat melewati Yohanis Nabar dalam pertandingan Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Kick-off babak 8 besar Liga 2 2021 tinggal sebentar lagi. Sriwijaya FC terus bergerak mempersiapkan diri, bahkan menambah amunisi.

Kali ini, baru terungkap bahwa gelandang Muba Babel United, Engelberd Sani, bakal merapat ke Sriwijaya FC pada Sabtu (11/12/21). Pemain sarat pengalaman ini tentu bisa menambah daya gedor Laskar Wong Kito.

Engelberd Sani mengungkapkan bahwa ia akan bergabung dengan Sriwijaya FC esok hari dan langsung menjalani latihan bersama pemain lainnya.

“Yah, besok pagi saya berangkat mulai bergabung ke Sriwijaya FC,” ucap Engelberd Sani saat hubungi wartawan di Palembang, Jumat (10/12/21).

Soal kepindahannya ke Sriwijaya FC, Engelberd Sani tak mengetahui pasti detail proses transfer lantaran semua berjalan begitu saja dan diurusi oleh agennya. 

Mantan pemain Madura United ini tidak mengetahui lebih detail terkait statusnya di Sriwijaya FC, apakah pinjaman atau kontrak sampai Liga 2 2021 berakhir.

“Saya kurang tahu (detail kepindahan), soalnya yang mengurus semua agen saya,” kata pemain asal Papua Barat kelahiran 28 Mei 1990 ini.

Setelah Muba Babel United gagal melaju ke babak 8 besar, Engelberd Sani sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub. Namun, pilihan jatuh ke Sriwijaya FC, sebab ia ingin membantu Laskar Wong Kito kembali promosi ke Liga 1.

“Tawaran gabung banyak, tapi saya tak bisa sebutkan satu per satu. Agen saya yang lebih tahu,” ucap jebolan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2009 tersebut.