Bola Internasional

Timnas Indonesia Belum Tampil Maksimal, Iwan Bule Beri Peringatan Keras ke Pemain

Jumat, 10 Desember 2021 12:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI.
Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21). Copyright: © PSSI.
Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyoroti penampilan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia bersyukur skuat Garuda menang 4-2 atas Kamboja di Grup B, Kamis (09/12/21) malam, meski belum tampil maksimal. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini.(kemarin-red) Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan.

Secara keseluruhan, penampilan Timnas saat lawan Kamboja belum maksimal. Hal tersebut juga diakui pelatih Shin Tae-yong yang menilai pemain Indonesia belum bisa menjalankan instruksi dengan baik, bahkan kurang dari 50 persen.

Untuk itu, Iwan Bule (sapaan Iriawan) lantas memberikan suntikan semangat. Dia juga mengingatkan Evan Dimas cs, agar tak memandang remeh lawan dan tak boleh cepat puas jika sudah unggul dalam pertandingan. 

Masih ada tiga laga di Grup B Piala AFF 2020 dan pertemuan dengan Vietnam dan Malaysia paling krusial.