Liga Inggris

Liga Inggris: Ten Hag Diminati Man United, Ajax Siap Cari Pengganti

Sabtu, 11 Desember 2021 01:36 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam tampaknya sudah siap melepas Erik ten Hag ke Liga Inggris apabila benar ada tawaran dari Manchester United. De Godenzonen sama sekali tidak takut kehilangan manajer yang sudah mengabdi pada mereka sejak 2017 itu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Edwin van der Sar selaku direktur dari Ajax. Kehilangan pelatih hebat ataupun pemain bintang sudah biasa terjadi di Johan Cruyff Arena dan pihak klub siap bangkit kapan saja.

Ajax justru merasa tersanjung apabila ada awak mereka yang menarik perhatian klub lain.

Itu tandannya mereka menunjukkan performa baik di dalam maupun luar lapangan dan direksi siap mencari pengganti yang tak kalah oke kapan saja.

"Gosip soal Erik ten Hag ke Manchester United menandakan jika Ajax berada di jalur yang benar. Begitu juag dengan pemain. Jika tampil bagus maka rumor akan berdatangan," ungkap Van der Sar pada RTL 7.

"Jika memang ada ketertarikan pada manajer kami maka biarkan saja. Bukan kali pertama hal seperti ini terjadi dan Ajax hanya berlu bersiap saat hari dimana mereka pergi tiba," tambah mantan penjaga gawang yang pernah berbaju Ajax, Juventus, dan Manchester United tersebut.

Ten Hag sendiri mengaku siap untuk menjajal tantangan baru dengan melatih di luar Eredivisie Belanda. Memang eks bos Go Ahead Eagles dan FC Utrecht itu juga pernah menukangi Bayern Munchen namun hanya di level akademi.

Padahal sebelumnya pria 51 tahun itu merasa masih betah bersama Ajax. Kendati demikian Ten Hag tidak membocorkan klub mana yang ia tuju dan tidak menunjukkan ambisi berlebihan untuk merantau lagi.