Liga Inggris

Ada Pemain Thailand, 3 Jebolan Akademi yang Bisa Atasi Badai Cedera Chelsea

Minggu, 12 Desember 2021 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea berencana memanggil pemain pinjaman untuk mengatasi krisis cedera dan kelelahan yang menimpa timnya. Akan tetapi, The Blues tak perlu repot memanggil peminjaman mengingat masih ada bakat muda di akademinya.

Cedera dan kelelahan di tengah jadwal yang padat menjadi faktor utama di balik mundurnya permainan Chelsea sejauh ini.

Dalam beberapa laga terakhir, The Blues sulit memainkan intensitas permainan yang sama seperti halnya di awal-awal musim.

Kemenangan terakhir Chelsea di Liga Inggris yakni kala menjamu Leeds pun kian menegaskan bahwa permainan The Blues tak seperti biasanya dan cenderung di bawah standar.

Cedera dan kelelahan membuat Thomas Tuchel pun mau tak mau membongkar Starting Line Up Chelsea di beberapa laga terakhir. Bahkan, ia sampai harus memainkan pemain yang kelelahan dan cedera seperti Jorginho.

Jorginho mengaku masih dalam kondisi kesakitan di punggungnya. Hal tersebut diamini Tuchel yang menyebut wakil kaptennya itu harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk konsultasi dengan tim medis supaya bisa diturunkan.

Selain perkara cedera dan kelelahan, Tuchel juga dibuat pusing dengan situasi kontrak para barisan pertahanannya yang tak kunjung usai. Hal ini membuat fokus lini belakang The Blues menjadi kacau dan gampang kebobolan.

Dengan kondisi carut marut seperti ini, Tuchel pun hanya bisa pasrah sembari menanti bursa transfer Januari untuk mendatangkan pemain baru atau memanggil pemain pinjaman.

Namun dengan adanya banyak laga tersisa sebelum Januari, Thomas Tuchel nampaknya bisa mengandalkan beberapa pemain akademi Chelsea di tim utama untuk mengatasi jadwal. Berikut 3 pemain muda tersebut.