Bola Internasional

Prediksi Liga Prancis: Paris Saint-Germain vs AS Monaco, Bukan Lagi Ancaman?

Minggu, 12 Desember 2021 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi Pertandingan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain vs AS Monaco: Bukan Lagi Ancaman? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi Pertandingan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain vs AS Monaco: Bukan Lagi Ancaman?

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi untuk pertandingan pekan ke-18 Ligue 1 2021-2022 antara Paris Saint-Germain vs AS Monaco yang digelar pada Senin (12/12/21) pukul 02.45 WIB.

Jelang laga ini, Paris Saing-Germain (PSG) masih tetap kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Walau sempat ditahan imbang oleh OGC Nice dan Lens berurutan namun Les Parisiens masih menjaga jarak sebelas poin dari Rennes sebagai pesaing terdekat.

Mauricio Pochettino memang tidak bisa menurunkan sejumlah nama-nama besar seperti Neymar maupun Sergio Ramos di Parc des Princes nanti namun itu bukanlah masalah besar. Masih ada Kylian Mbappe dan Lionel Messi yang bisa diandalkan.

AS Monaco pun bukan lagi lawan yang harus dihadapi dengan persiapan dan kondisi sempurna. Sejak 2017/2018 di mana mereka jadi runner-up untuk terakhir kali, Les Monegasques belum pernah lagi jadi ancaman utama bagi PSG.

Kendati demikian, pasukan Niko Kovac bukan berarti bisa diremehkan. Walau saat ini tercecer di peringkat kedelapan, namun sebenarnya Monaco hanya berjarak tiga poin saja dengan Olympique Marseille yang ada di tangga ketiga.

Dibuktikan juga dengan head to head pertemuan PSG dan Monaco yang bisa dibilang cukup berimbang. Dari lima duel terbaru, Masing-masing klub mengantongi dua kemenangan dan sekali imbang.

AS Monaco memang bukan lagi tim kuat seperti di 2016-2017. Mereka menembus semifinal Liga Champions dan menjuarai Liga Prancis mengingat saat ini hanya tersisa Djibril Sidibe dari era itu.

Meski begitu, mereka masih punya kemampuan untuk melahirkan satu atau dua kejutan termasuk menjegal Paris Saint-Germain.

Prakiraan Pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Bernat; Verratti, Gueye, Wijnaldum; Di Maria, Messi, Mbappe

AS Monaco (4-4-2): Nubel; Aguilar, Disasi, Maripan, Henrique; Fofana, Tchouameni; Martins, Diop, Golovin; Ben Yedder