Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Undian Babak 16 Besar Liga Champions, Ada Kisah Heroik Eks Persija

Selasa, 14 Desember 2021 13:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Babak 16 besar Liga Champions 2021/22 telah diundi di mana banyak kejutan terjadi dalam pelaksanaan, maupun hasil undiannya. Copyright: © INDOSPORT
Babak 16 besar Liga Champions 2021/22 telah diundi di mana banyak kejutan terjadi dalam pelaksanaan, maupun hasil undiannya.

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar Liga Champions 2021/22 telah diundi di mana banyak kejutan terjadi dalam pelaksanaan, maupun hasil undiannya.

Undian 16 besar Liga Champions 2021/22 dilangsungkan oleh UEFA, Senin (13/12/21). Dalam undian ini, terdapat kontroversi yang diduga akibat kesalahan sistem dan membuat pengundian dilaksanakan dua kali.

Pada undian pertama, kontroversi terjadi saat Manchester United dimasukkan dalam undian yang akan bertemu Villarreal. Padahal kedua klub tercatat berasal dari grup yang sama.

Setelahnya, nama Man United disingkirkan saat undian melibatkan Atletico Madrid. Hal ini membuat Los Rojiblancos pun melancarkan protes.

Karena adanya protes dan kesalahan sistem, UEFA pun mengambil keputusan untuk melakukan undian ulang babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Pengundian ulang ini pun mengubah 7 dari 8 pertandingan hasil undian pertama, Hanya Chelsea vs Lille saja yang tak berubah sejak undian pertama, sisanya berubah total.

Undian kedua ini menghasilkan beberapa Big Match antara lain, PSG vs Real Madrid, Inter Milan vs Liverpool, dan Atletico Madrid vs Man United.

Sisanya, terbilang laga yang biasa saja sepert RB Salzburg vs Bayern Munchen, Sporting CP vs Manchester City, Villarreal vs Juventus, Benfica vs Ajax.

Dari hasil drawing kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22 ini, terdapat beberapa fakta yang meliputi pertemuan 16 klub tersebut. Apa saja fakta itu?