Liga Inggris

Laga Brentford vs Manchester United Resmi Ditunda karena Penyebaran Covid-19

Selasa, 14 Desember 2021 17:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Brentford dengan Manchester United resmi ditunda karena penyebaran Covid-19. 

Pertandingan Brentford vs Manchester United sebenarnya digelar pada hari ini, Selasa (14/12/21) malam waktu setempat. 

Namun, pada Selasa (14/12/21), Manchester United melalui situs resmi klub mengumumkan bahwa pertandingan itu ditunda demi menimilasisasi penyebaran kasus Covid-19. 

Sebelumnya, sejak Senin (13/12/21) sudah tidak digelar latihan tim, sehingga sebenarnya sudah terlihat jelas bahwa duel Brentford vs Manchester United harus ditunda. 

Tak diketahui berapa banyak anggota skuad MU yang terinfeksi COVID-19. Mereka hanya mengumumkan adanya sejumlah tes positif COVID-19 di antara para pemain dan staf.

"Dewan Liga Premier telah memutuskan untuk menunda pertandingan kandang Brentford melawan Manchester United, yang akan dimainkan pada hari Selasa, 14 Desember pukul 19.30," tulis pernyataan resmi Premier League pada Senin malam kemarin.

"Keputusan itu diambil untuk mengikuti panduan dari penasihat medis karena keadaan luar biasa dari wabah Covid-19 yang sedang terjadi di skuat Manchester United."

"Kompleks Pelatihan Carrington ditutup hari ini untuk membantu mengendalikan wabah dan meminimalkan risiko infeksi lebih lanjut di antara pemain dan staf."

"Kami berharap para pemain dan staf yang terjangkit Covid-19 bisa pulih dengan cepat. Jadwal yang tertunda akan diatur ulang pada waktunya."