Bursa Transfer

Jadi Pelicin Kepindahan Ten Hag ke Man United, Ajax Bantah Minati Pemain Ini

Selasa, 14 Desember 2021 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/Getty Images
Dean Henderson rupanya tidak ada dalam radar Ajax Amsterdam meski sang pemain dirumorkan adalah alat sogok Manchester United untuk mendapatkan Erik ten Hag. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Dean Henderson rupanya tidak ada dalam radar Ajax Amsterdam meski sang pemain dirumorkan adalah alat sogok Manchester United untuk mendapatkan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Direktur Ajax Amsterdam sekaligus eks kiper Manchester United, Edwin van der Sar, menepis kabarnya menghubungkan klubnya dengan Dean Henderson. Gosip yang menghubungkan De Godenzonen dengan kiper The Red Devils tersebut disebutnya hanya hoax belaka.

Ajax saat ini memang sedang butuh serang penjaga gawang baru. Mulai musim depan mereka sudah tidak bisa lagi menggunakan jasa Andre Onana meski sang pemain sudah terbebas dari sanksi larangan bermain akibat dopping.

Onana kabarnya sudah menjalin kesepakatan untuk pindah ke Inter Milan dengan status free agent. Stopper asal Ghana itu memang akan habis kontrak dengan Ajax pada akhir musim 2021/2022 ini.

Hanya ada kiper gaek Remko Pasveer yang sudah berusia 38 tahun di Johan Cruyff ArenA nantinya. Sejauh ini ia memang tampil apik dengan 13 nirbobol dari 19 laga namun sebenarnya pria yang dibeli dari Vitesse Arnhem itu adalah transfer darurat yang tak direncanakan.

Maka dari itu wajar apabila Ajax kemudian dikaitkan dengan Henderson. Dalam beberapa tahun terakhir ia dilabeli sebagai penjaga gawang berbakat namun hanya jadi cadangan untuk United. Kendati demikian Van der Sar sudah membantahnya.

"Dewasa ini aku dengar Anda bisa membayar sejumlah uang pada media secara berkala untuk mengembuskan kabar-kabar bohong," ungkap Van der Sar pada Voetbal Primeur.

"Ajax terus menerus dikaitkan dengan pemain-pemain dari Amerika Selatan atau pun Eropa Timur. Kabar (Henderson) ini tidak masuk akal," sambungnya lagi.