Bola Internasional

Puji Nadeo, Pelatih Brasil Dukung Timnas Indonesia Pulangkan Malaysia dari Piala AFF 2020

Jumat, 17 Desember 2021 14:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© affsuzukicup
Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, berkeinginan agar anak asuhnya yang ada di Timnas Indonesia bisa turut membantu mengalahkan Malaysia pada partai pamungkas fase grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) malam.

Partai lawan Malaysia jadi penentu siapa tim yang akan lolos dari Grup B. Di atas kertas, Vietnam sudah menyegel satu tiket karena hanya akan melawan Kamboja di partai terakhir.

Satu tiket lagi masih diperebutkan Indonesia dan Malaysia. Indonesia sejatinya hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak semifinal.

Stefano Cugurra Teco turut memantau apa yang terjadi di Piala AFF. Maklum saja, ada tiga pilar Bali United di skuat Shin Tae-yong, yakni Nadeo Argawinata, Yabes Roni Malaifani dan I Kadek Agung Widnyana Putra.

"Semoga Nadeo, Yabes dan Kadek bisa membantu tim Indonesia menang lawan Malaysia, dan bisa bantu banyak Timnas di AFF," kata Teco.

Dari tiga anak buahnya, Nadeo Argawinata punya peluang besar ditampilkan lawan Malaysia. Nadeo membantu Indonesia mencatatkan clean sheet pertama di Piala AFF 2020, ketika menahan imbang Vietnam 0-0.

Catatan itu meneruskan aksi gemilangnya di Liga 1 2021/2022. Dari tujuh laga bersama Bali United, lima partai di antaranya bisa diakhiri dengan clean sheet.