Bola Internasional

Piala AFF: Menang Harga Mati, Malaysia Nyatakan Tampil Menyerang Lawan Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menyatakan akan tampil menyerang saat lawan Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe menyatakan akan tampil menyerang saat lawan Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyatakan akan tampil menyerang saat lawan timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21).

Sangat penting bagi Malaysia untuk cetak gol agar bisa meraih kemenangan. Tiga poin jadi harga mati, jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

"Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin di pertahanan Indonesia. Setiap gol yang kami ciptakan sangat penting artinya,” ujar Tan dalam konferensi pers virtual siang tadi.

Malaysia kini tertinggal satu angka dari Timnas Indonesia yang ada diurutan pertama klasemen sementara Grup B. Harimau Malaya mengumpulkan enam poin dari tiga laga. 

Meski demikian, Tan Cheng Hoe menyadari Indonesia memiliki pertahanan yang sulit ditembus. Hal itu tampak ketika Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol, Rabu (15/12/21) lalu.

Vietnam tak mampu mencetak gol pun ke gawang tim Garuda, meski membuat 21 kali tembakan dan menguasai bola hingga 69,1 persen.